24 C
en

Ikan Paling Aneh dan Unik Di Dunia Terbaru

Ikan Paling Aneh dan Unik ini menjadi salah satu fenomena langka dan menarik yang ada di di Dunia kita berada.  Kenyataannya banyak sekali terdapat makhluk yang misterius dan sangat aneh sehingga membuat kita terheran heran akan bentuk rupa ataupun penampakannya. Salah satunya adalah Beragam Makhluk Ikan Aneh dan Unik yang berasal dari laut dalam atau lautan terdalam di Dunia ini yang notabene menyimpang jutaan Spesies Makhluk Ikan Paling Unik dan belum pernah kita jumpai secara terus menerus alias langka. Kali ini Keunikan-duniawi.blogspot.com ingin berbagi tentang ulasan mengenai Beragam Ikan Teraneh dan Terunik yang pernah ditemukan oleh Manusia.


BlobFish


BlobFish


Ikan Blobfish menjadi salah satu hewan berbentuk ikan yang sangat aneh dan unik yang pernah ditemukan di lepas Pantai Australia dan Tazmania dikedalaman 6000 hingga 12000 meter dibawah laut. Sekilas Blogfish ini berhidung besar dengan wajah mirip seperti bentuk manusia. Bagian mulut terlihat muram dan sedih dengan bentuk tubuh BlobFish sangat lembek dikarenakan sedikitnya otot yang menopang tubuh ikan tersebut. Banyak orang orang menjuluki Ikan Blobfish ini adalah Hewan Paling Buruk Rupa di Dunia. Weleh aneh juga ya penampakannya.


Axolott


Axolott


Ikan Axolott ini dikenal dengan sebutan ikan Salamander dari Meksiko yang menjadi salah satu hewan yang sangat unik dan Aneh di Dunia. Kenyataannya Ikan satu ini tidak mampu bermetamorfosis  sehingga saat tumbuh dewasa dia masih mempunyai insang yang bersifat akuatik. Ikan yang lucu dan Unik ini sering digunakan sebagai media penelitian oleh para pakar kelautan dikarenakan keunikannya. Selain itu ternyata ikan Axolott ini mampu meregenerasi salah satu bagian tubuh yang rusak ataupun mati. 


Frilles Shark


Frilles Shark


Ikan Frilles Shark satu ini menjadi salah satu hewan langka yang awalnya diperkirakan sudah punah ratusan tahun silam. Namun kenyataannya telah ditemukan spesies Ikan Frilles Shark ini di kedalaman 1570 Meter di dalam laut. Karena dikategorikan sudah punah maka hanya orang yang beruntung saja bisa bertemu dengan ikan Aneh dan Unik satu ini. Jika kita amati lebih seksama ternyata ikan tersebut mampu berevolusi hingga panjang tubuh mencapai 2 meter dan juga terdapat sirip di punggungnya.  


Goosefish


Ikan Goosefish


Salah satu Ikan Unik dan Aneh lainnya adalah Ikan Goosefish ataupun ikan Monkfish yang ditemukan di lautan Paling Dalam di Dunia ini. Kenyataannya hanya satu orang saja yang mampu mengabadikan foto tersebut dikarenakan kedalaman yang ekstrim tersebut. Sekilas jika kita lihat lebih teliti ikan ini mempunyai banyak sekali antena antena yang bertujuan menarik mangsanya. Selain itu bagian mulut yang super besar diperkirakan sebagai alat untuk menghancurkan musuhnya.

Penampakan Ikan Paling Aneh dan Unik Di Dunia


Dana Octopus Squid


Ikan Octopus Squid


Ikan Octopus Squid ini ditemukan oleh beberapa peneliti dari Jepang di lautan Samudera Pasifik utama dekat Chichijima pada tahun 2005. Banyak orang menyebutnya dengan Tanigia Danae dan juga Dana Octopus Squid. Keunikan dari Ikan Aneh dan Unik satu ini adalah kemampuannya memancarkan cahaya untuk menarik mangsanya. 


Dragon Fish


Naga Laut Berdaun


Bagi anda yang sedang berada di Pantai Barat dan Selatan Australia mungkin saat menyelam bisa menemukan spesies Naga Laut Berdaun ini. Salah satu kuda laut yang sangat unik aneh ini menjadi daya tarik tersendiri para pelancong dikarenakan bentuk tubuh yang sangat unik. Memang nama tersebut awalnya diambil berdasarkan bentuk tubuh yang seperti naga dengan beragam sirip sirip unik yang bertujuan untuk berkamuflase terhadap musuh yang menyerang.


CowFish


Ikan Cowfish 


Ikan CowFish ini dikenal dengan salah satu ikan yang aneh dikarenakan bentuk tubuh yang unik. Jika dilihat seksama ternyata terdapat tanduk yang menonjol di bagian kepala seperti banteng maupun sapi. Ikan satu ini tergolong dalam jenis Omnivora atau pemakan segala dan mampu tumbuh hingga mencapai 20 inchi. Bagi anda yang suka mengoleksi Hewan Unik Lucu Aneh mungkin CowFish ini bisa menjadi pilihan anda. 


OarFish


Ikan Naga Laut 


Ikan Naga Laut ini baru baru saja ditemukan oleh peneliti laut dari Amerika Serikat. Ikan Naga laut ini juga dikenal dengan sebutan Oarfish dikarenakan bentuk sirip naga dan juga bentuk tubuh yang panjang sekitar 6 meter. Sekilas dilansir dari Newsweek ikan Naga Laut Mati ini tergolong sangat langka dan unik dikarenakan jarang sekali ditemukan. 


Ikan ANeh Unik Pari Dinosaurus


Ikan Pari Zaman dinosaurus


Baru baru ini seorang pemancing bernama Mark Quartiano menangkap ikan Aneh dan Unik di perairan Florida. Memang sekilas jika dilihat secara seksama ikan pari unik aneh ini berbentuk aneh seperti semacam dinosaurus dengan bobot mencapai 400 kilogram dan panjang 4.26 Meter. Berdasarkan info dari Softpedia ternyata ikan ini diduga sudah hidup sejak era Mesozoikum alias zaman dinousaurus.  Spesialist di Florida Museum of Natural history yang bernama George H. Burgess menyatakan bahwa ini merupakan makhluk berjenis ikan Pari Roughtailed dan dikenal dengan Centroura Dasyatis. 

Ikan Paling Aneh dan Unik Di Dunia artikel diatas merupakan informasi mendetail mengenai berbagai ikan langka yang sempat ditemukan di berbagai belahan dunia. Tentunya masih banyak lagi beragam ikan langka yang akan muncul dan ditemukan di dunia ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami via Facebook dan Google+ untuk mendapatkan artikel terbaru. Baca pula Lizzie Velazques Wanita Buruk Rupa di Dunia

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4