24 C
en

Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan Paling Unik Di Dunia ini menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk diketahui, dimana jembatan ini memang tidak biasa dan berbeda dengan jembatan-jembatan pada umumnya yang ada di dunia ini.  Jembatan adalah suatu bangunan melintang yang berfungsi sebagai penghubung antara dua tempat yang dipisahka oleh sungai, jurang, atau jalan raya. Jembatan bisa dilalui oleh kendaraan atau pejalan kaki untuk bisa menyebrangi atau bisa sampai ke tempat lainnya.


keunikan-duniawi.blogspot.co.id
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan pada umumnya dibangun melintang lurus namun dibeberapa tempat ini ada jembatan yang dibangun dengan unik, aneh dan juga kestrim. Jadi untuk melintasi jembatan ini harus memiliki mental yang kuat dan menghilangkan rasa takut dalam diri kita.  Begitu unik dan anehnya jembatan-jembatan ini hingga dijadikan tempat bermain bahkan wisata yang unik dan menantang. Nah, jembatan apa saja yang unik dan tak biasa tersebut? ikuti terus ulasannya di keunikan-duniawi.blogspot.co.id


Jembatan Paling Unik Di Dunia


Jembata paling unik dan tidak biasa ini akan menjadi suguhan yang menarik yang bisa anda kunjungi karena sangat langka menemukan jembatan seperti ini. Dan inilah beberapa jembatan unik dan ekstrim tersebut.

Jembatan Blinking Eye, Inggris


jembatan blinking eye
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan paling unik yang pertama adalah jembatan blinking eye, yaitu jembatan yang dibangun begitu unik dan terbilang sangat ekstrim. Jembatan ini berada di Inggris tepatnya di atas sungau Tyne. Sebenarnya jembatan ini bernama “Gateshead Millenium” namun masyarakat sering menyebutnya dengan blinking eye karena jika dilihat dari atas nampak seperti mata yang sedag berkedip. Keunikan lain dari jembatan ini yakni mampu berputar 40 derajat dalam kurun waktu 45 menit sekali dan perputarannya tergantung dengan kapal yang melintas dan kondisi tiupan angin setempat. 

Namun, jembatan ini hanya bsa dilalui oleh pengendara sepeda dan para pejalan kaki saja karena jembatan ini tidak dapat menampung beban yang berat. Jembatan yang unik dimana dapat berputar dan membuat orang yang melintas pasti merasakan ketakutan, keseruan apalagi jika angin bertiup dan jembatan akan bergoyang dan berputar-putar.


Jembatan Tenggelan, Belanda


jembatan tenggelam
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan pada umunya melintas diatas sungai, jurang atau jalan namun jembatan ini berbeda yakni melintas tenggelam diantara sungai. Jembatan unik tersebut dinamakan jembatan temnggelam yang berada di Belanda tepatnya di Fort de Roovere. Jembatan unik ini dibuat cekung ke bawah dengan membelah sebuah danau yang airnya diam dan tidak bergerak. Para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan danau ini bisa melintasi jembatan yang ada diantara air danau. Jembatan ini terlihat seperti parit yang dapat berfungsi sebagai jembatan unik. Pada dinding jembatan juga akan berguna menjadi bendungan agar air yang ada pada danau tidak masuk ke dalam jembatan. Unik kan?

Jembatan Langkawi Sky, Malaysia


jembatan langkawi sky
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan unik langkawi sky yang ada di Malaysia ini juga menjadi jembatan yang unik sekaligus ekstrim karena  jembatan ini berada melayang diatas gunung. Jembatan ini melayang dengan digantung menggunakan kabel berbahan baja pada satu tiang yang cukup besar dan kuat.  Jembatan ini terletak pada gunung Mat Chinchang yang memiliki ketinggian sekitar 2300 kaki. Jembatan ini dibangun dengan melintang diatas jurang yang curan untuk menghubungkan dua gunung. 

Bentuk jembatan unik ini pun tidak hanya lurus namun melengkung dengan lebar 1,5 m serta panjangnya 125 m.  Jembatan yang dibangun dengan bentuk dan tempat yang berbeda membuat jembatan ini menjadi jembatan paling unik di dunia. Dan jembatan ini juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi dan apabila berada diatas jembatan anda akan menikmati keindahan hutan yang ada di sekitarnya dengan jelas. Woow....


Jembatan Trampolin, Paris


jembatan trampolin
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan trampolin yang berada di Paris, perancis ini selain unik juga menjadi jembatan yang sangat menyenangkan untuk dilintasi. Hal tersebut dikarenakan jembatan ini dibangun dengan tiga pelampung yang cukup besar berjejer yang berntuknya seperti donat. Nah uniknya ketika kita melitasi jembatan ini kita tidak berjalan kaki namun dengan meloncat-loncat untuk sampai ke tempat seberang. Woow, apa jadinya kita kalu loncatnya terlalu tinggi bisa-bisa akan terlempar keluar dan masuk ke dalam sungai, seru pastinya. 

Tetapi, jangan khawatir karena di tempat ini juga disediakan pelampung jadi kita bisa meloncat-loncat dengan menyenangkan dna tidak takut lagi tenggelam di dalam sungai. Jembatan ini dibangun diatas sungau Seine yang juga berdekatan dengan lokasi menara eiffel. Jadi jika anda mengunjungi menara eiffel bisa mampir dan mencoba jembatan unik ini.


Jembatan Storseisundet, Norwegia


jembatan storseisundet
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan Storseisundet merupakan jembatan unik yang dibangun di Norwegia sebagai penghubung antara pulau Averoya dengan daratan Norwegia. Jembatan ini menjadi jembatan unik sekaligus menjadi jembatan ekstrim dan mengerikan karena memiliki bentuk yang lemengkung dan lengkungannya mengerikan karena sangat curam. Jembatan ini pun cukup berbahaya bagi yang belum pernah melintasi atau baru pertama melintas karena meliuk-liuk dan lengkunggannya yang curam. Jika terlihat dari jauh, kendaraan yang melewati jembatan tersebut akan terlihat seolah-olah terputus pada tengah jalan.

Jembatan Roller Coaster, Jerman


jembatan roller coaster
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jerman juga memiliki jembatan yang bentuknya seperti wahana permainan roller coaster yakni meliuk-liuk dan melingkar diatas jalan. Perbedaannya dengan jembatan lain, jembatan ini dibangun bukan untuk menyebrangi tempat satu ke tempat lainnya namun hanya dijadikan tempat untuk melihat dan menikmati keindahan kota dari tempat yang tinggi. jembatan ini memiliki tinggi 45m dengan 249 anak tangga.  Jembatan ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Jika takut menaiki wahana roller coaster, anda bisa mencoba menaiki jembatan ini.


jembatan Alam, India


jembatan alam
Jembatan Paling Unik Di Dunia

Jembatan alam yang ada di India ini sangat alami dan terbuat bukan dari semen, baja, atau batu bata melainkan dibuat dengan memanfaatkan akar pohon. Penduduk setepat juga memakai bambu sebagai pendukung pembuatan jembatan tersebut. Jembatan ini berada di desa Cherrapunji, bahkan di desa ini masyarakatnya tidak hanya membuat satu jembatan alam tetapi ada beberapa jembatan alami yang telah dibuatnya. Jembatan yang ada di desa tersebut memiliki panjang sekitar 30 meter lebih yang mampu dilewati sekitar 50 orang. Jika ingin menikmati jembatan yang alami sekaligus menikmati keindahan alam seutuhnya bisa datang ke desa Cherrapunji, India ini.

Itulah Jembatan Paling Unik Di Dunia yang menyita perhatian kita semua karena memang dibangun dengan bentuk yang tidak biasa. Untuk mendapatkan info unik yang terbaru dari kami bisa berlangganan di facebook dan google + serta baca artikel ini Jembatan Unik Berwarna Pink Khusus Wanita

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4