24 C
en

Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang

Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang ini memang etrdengar aneh dan mustahil, namun hal tu benar-benar nyata. Setiap daerah atau kota pada umumnya memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak, dimana semakin banyak penduduknya maka semakin padat kota tersebut. Kita sering mendengar kota dengan jumlah penduduk yang padat seperti jakarta, dan kota-kota lainnya. Namun, berbeda dengan kota lainnya yang ada di dunia dimana kota ini hanya memiliki jumlah penduduk satu orang dan merupakan kota yang memiliki penduduk paling sedikit di dunia.

monowi
Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang

Kota tersebut adalah Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang ini tepatnya di Nebraska, AS. Banyak orang yang menjuluki kota ini sebagai kota mati karena memang benar-benar sepi dan tidak ada aktivitas yang ada, jelas saja penduduknya kan hanya satu orang saja. He...he..hee... kok bisa ya hidup sendirian?

monowi
Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang
Satu-satunya warga yang tinggal dikota ini adalah Elsie Eiler, seorang wanita tua yang berumur 77 tahun.  Dengan begitu wanita tua ini secara otomatis menjabat sebagai walikota setempat, menjadi wanita tercerdas, tertua, dan termuda karena tidak ada saingannya.


Kota ini sebenarnya dulunya dihuni oleh beberapa orang, tercatat pada tahun 1930 ada 130 orang yang tinggal di kota Monowi ini. Namun, semua penduduk menganggap bahwa kota tersebut tidak memberikan kehidupan yang baik sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan kota ini dan pindah ke kota lain yang dianggap layak untuk hidup lebih baik.  Dan yang tetap tinggal di kota ini hanyalah Elsie Eiler dengan suaminya yang bernama Rudi.


monowi
Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang

Sejak ditinggal semua penduduknya kota ini hanya tersisa Elsie bersama dengan suaminya. Pada tahun 2004 suaminya meninggal dunia sehingga hanya Elsie lah yang bertahan dan menghuni kota Monowi.  Kehidupan sehari-hari Elsie yakni mengelola dan mengebangkan perpustakaan yang didirikan dan dirintas bersama dengan suaminya dahulu. Di dalam perpustakaan tersbut setidaknya ada sekitar 500 buku yang bisa dibaca oleh siapapun yang mengunjungi perpustakaan tersebut.  Selain itu ia juga mengelola bisnis kedai minuman yang ia bangun sendiri. Lantas siapa yang membelinya ya???


monowi
Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang

Elsie di usia yang tidak muda lagi hidup sendirian dengan 3 pekerjaan yang dijalaninya tentu bukan hal yang mudah baginya. Hidupnya memang cukup menggelikan dan unik, namun kota ini menjadi salah satu contoh ekstrim yang terjadi di Amerika Serikat. Banyak kota-kota kecil dalam kurun waktu 50 tahun terakhir populasi penduduknya berkurang hingga ada yang tersisa satu orang seperti di kota Monowi ini.  Hal itu merupakan migrasi besar-besaran yang dalam sejarah AS.

Monowi, Kota Unik yang Berpenduduk Satu Orang ini mungkin akan benar-benar menjadi kota mati setelah Elsie meninggal. Membaca cerita  diatas tak bisa dibayangkan bagaimana kehidupan Elsie sehari-harinya... itulah salah satu keunikan yang ada di dunia ini. Baca juga artikel unik ini dan jangan lupa berlangganan keunikan-duniawi.blogspot.co.id di facebook dan google + untuk mendapatkan berita unik terbaru setiap harinya. Jangan lup di SHARE juga guys....!!!

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4