24 C
en

Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia


Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia – Indonesia merupakan suatu negeri yang indah yang ada di bumi ini karena banyak sekali dikaruniai tempat-tempat yang sangat menarik dengan pemandangan yang menakjubkan. Di indonesia banyak sekali tempat-tampat indah dengan pemandangan alam yang menawan misalnya gunung, pantai, laut, danau dan masih banyak lainnya. 


asliunik.net
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Untuk kesempatan kali ini asliunik.net akan membahas tentang beberapa pantai yang ada di Indonesia yang unik dan tak biasa. Ngomong-ngomong masalah pantai, Bali merupakan salah satu wilayah di indonesia yang terkenal dengan bentangan pantai yang indah yang populer di dunia. Namun, masih banyak juga pantai yang sangat menarik di Indonesia yang wajib kita kenalkan pada dunia luas. 

Pantai yang akan kami bahas kali ini merupakan pantai unik dengan pemandangan alam yang mempesona dinegeri tercinta kita ini. Mengapa pantai ini dikatakan unik karena ada pantai yang berada di tengah laut dan pantai unik lainnya yang akan diulas berikut ini.


Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia


Beberapa pantai unik ini terpampang nyata nan mempesona di negeri tercinta ini dan ini bisa dijadikan salah satu alternatif tujuan wisata anda semuanya. Berikut beberapa pantai yang tergolong unik dan indah yang ada di Indonesia.


Pantai Ngurfatur, Maluku Tenggara


pantai ngurfatur
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Pertama kita akan menjelajah ke pantai yang ada di bagian timur Indonesia dengan segudang pantai yang unik dan indah membentang disana. Salah satunya adalah pantai Ngurfatur yang ada di Kepulauan Kei tepatnya di pulau Werbal. Pantai ini terbilang unik karena memiliki bentuk yang memanjang 2 km ke tengah laut. Nah, ketika berjalan dipantai ini anda bagaikan berjalan santai ditengah laut sambil menikmati biru cantiknya laut yang membuat mata terpukau melihatnya.


Pantai pink, Lombok


pantai pink, lombok
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Lombok juga menjadi daerah yang terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sangat menawan dan cantik-cantik. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Lombok, ada satu tempat wisata yang cukup unik dan menyita perhatian kita yakni pantai pink. Sesuai namanya pantai ini  dihiasi dengan pasir pantai yang berwarna pink atau merah muda.  Keindahan pantai pink akan terlihat jelas sinarnya ketika matahari bersinar dengan terang. Pantai ini terbilang pantai yang tenang, cantik, mewah seakan-akan berlibur ke pantai pribadi kita apalagi kita datang bersama orang tercinta kita, ooh soo sweettt romantis banget deh pastinya.

Pantai banyu tibo, Pacitan


pantai air terjun
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Pantai, air terjun merupakan sebuah pemandangan alam yang sangat indah yang berbeda  dimana air terjun biasanya dijumpai di tempat yang tinggi seperti pegunungan namun pantai akan ditemui dibibir laut atau dipinggir laut.  Tetapi berbeda dengan pantai yang ada di Pacitan, Jawa Timur ini dimana ada sebuah pantai yang bernama pantai banyu tibo atau bisa disebut pantai air terjun atau air jatuh. Nama tersebut diberikan karena pantai ini unik karena memiliki air terjun di dekatnya. 

Di pantai ini anda akan menemukan fenomena alam unik dimana di pinggir pantai ada air terjun yang airnya jatuh langsung ke laut. Anda pun dapat berfoto bergaya diatas air terjun namun harus menaiki bebatuan atau tebing setinggi 20 meter diatasnya. Tetapi harus hati-hati karena tebingnya cukup terjal. Walaupun tidak berani memanjat berpose didekat air terjunnya pun sudah menawan sambil menikmati air dan asir pantai.


Pantai air panas, Pulau Tidore


pantai air panas
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Ketika ada di pantai tentu harus bergelut dengan udara dan teriknya cahaya matahari yang menyerang. Jika anda merasa kurang panas anda pun dapat menikmati pemandian air panas yang ada di pantai Akesahu yang ada di Maluku tepatnya di pulau Tidore. Pantai ini menawarkan kesegaran air laut yang sejuk dengan air panas yang menghangatkan tubuh. Anda pun dapat berendam sambil menikmati keindahan pantai dan air laut yang menawar, uniknya air panas yang ada di pantai ini adalah air tawar. 

Laut terbelah, Halmahera


pantai laut terbelah
Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia

Laut terbelah? Mungkin seperti yang kita dengar dari cerita Nabi dalam ajaran agama. Fenomena laut terbelah bisa kita lihat dan nikmati di Indonesia tercinta tepatnya ada di Kabupaten Morotai, Halmahera, Maluku. Di tempat ini akan melihat gosong pantai dimana sebagai penghubung antara pulau dodola kecil dan besar. Fenomena laut terbelah bisa kita lihat dengan menakjubkan ketika air laut surut. Ketika air laut sedang surut maka pasir yang bersih akan terlihat diantara kedua pulau yang seakan-akan membelah laut. Di tempat ini juga akan menemukan batu kopi dimana ada bebatuan yang beraroma seperti kopi yang sangat khas. Kesini yuk kita jalan-jalan ketenga laut, jarang-jarang ada pantai yang begini ini, hehehe..

Pantai Paling Unik dan Indah di Indonesia tersebut diatas bisa dijadikan tempat tujuan wisata anda bersama keluarga berikutnya. Tidak usah jauh-jauh berwisata di Indonesia sendiri sangat kaya dengan tempat wisata yang begitu indah dan menakjubkan yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Semoga bermanfaat, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Like dan share ya, baca pula Pantai Paling Unik Berwarna Pink Di Dunia

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4