24 C
en

Sadranan Yogyakarta, Pantai Wisata Keluarga dan Snorkeling di Gunung Kidul.

Pantai Sadranan merupakan salah satu lokasi wisata keluarga yang sangat menarik dan masih belum banyak yang mengetahui. Meskipun tidak ups sorry (belum) setenar Pantai Baron ataupun Krakal namun penulis meyakini bahwa pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik saat anda berkunjung di wilayah Gunung kidul. Salah satu pantai tersembunyi yang bisa anda explore baik itu untuk snorkling ataupun wisata keluarga dengan tingkat keindahan maksimal. Penasaran dengan pantai Sadranan Gunung Kidul ini yuk kita ulas panjang lebar di asliUnik.net


Lokasi pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta


Pantai Sadranan
via piknikasik.com

Pantai Sadranan ini berada di wilayah Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, ya meskipun masih jauh sih dari kota jogja namun umumnya mengenal dengan embel embel kota gudeg tersebut. Nah Bagi Anda yang memang sudah pengen sekali jalan jalan ataupun mendatangi lokasi Pantai Sadranan tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan, semisal jika kita memang dari luar kota dari arah utara Jogjakarta misalnya dari Klaten Solo Boyolali Salatiga ataupun kota-kota lainnya. Anda bisa menggunakan metode transportasi Baik itu dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, namun akan lebih nyaman jika anda menggunakan kendaraan pribadi tentunya. Dari kota Gudeg, Perjalanan anda akan memakan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam, nah Singkatnya saja dari kota Yogya  silahkan Anda ambil rute menuju WonoSari, setelah sampai wonosari Silakan ambil arah kanan sama seperti rute dan arah Pantai Baron. Jalannya bagus kok sudah aspal hot hot mix karena memang sudah diperbaiki untuk menunjang dan menggalakkan program pariwisata DIY. Kalo tidak salah juga nantinya di kawasan Gunungkidul ini juga akan ada jalan Tol ataupun jalan lingkar antar propinsi, benar tidaknya kita tunggu saja. 


Pantai Sadranan


Dari perjalanan tersebut, Lokasi Pantai Baron merupakan lokasi pertama yang nantinya akan anda temui di jajaran pantai-pantai di Gunungkidul sehingga bisa dijadikan patokan dasar. Namun jika memang anda berasal dari luar kota, tidak perlu khawatir karena di sana juga ada petunjuk jalan yang sudah dibuat oleh Dinas Pariwisata setempat. Setelah itu silakan Lanjutkan perjalanan dengan lurus saja ke arah timur seperti arah Pantai Krakal. Nantinya Pantai Krakal akan anda temui terlebih dahulu karena memang lokasinya berada setelahnya dan lanjutkan perjalanan ke arah timur lagi. Kurang lebih ya 15 hingga 20 menit maka anda akan sampai di lokasi pantai Sadranan Gunung Kidul Jogjakarta. Kalo pengen lebih rinci pantai Sadranan ini terletak di Dusun pulegundes 2 Desa Sidoharjo Tepus Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Oiya Harap diingat jalan menuju lokasi Pantai tersebut masih kurang begitu bagus namun masih bisa dilalui oleh mobil dan sepeda motor, semoga kedepannya bisa semakin lebih baik lagi terutama akses jalan disana.


Ada Apa di Pantai Sadranan Gunung Kidul DIY?



Wisata di pantai Sadranan Gunung Kidul ini memang sangat menarik terutama dikarenakan beragam fasilitas fasilitas pendukung yang ada di sana dan juga pastinya pesona alami lautnya. Hampir semua pantai di Gunungkidul sudah terdapat fasilitas yang baik dan yang cukup membedakan di sini di pantai Sadranan ini adalah anda akan mendapatkan berbagai macam Gazebo yang berderet-deret. Namun sebelum mengulas itu perlu saya beritahukan sebelumnya untuk harga tiket masuk adalah kurang lebih Rp10.000 per orang,  dikalikan dengan rombongan yang ada tentunya. Pastinya dengan harga yang murah meriah tentunya tidak akan menguras kantong anda bukan?


Pantai Sadranan
via piknikasik.com


Gazebo ataupun gubuk gubuk kecil dan menengah yang penulis jelaskan sebelumnya dibagi menjadi dua besar dan kecil sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan jumlah rombongan wisata yang anda bawa. Harga yang ditawarkan untuk sebuah Gazebo adalah bervariasi antara 10 hingga 30 ribuan. Masih tergolong dalam kategori murah meriah. Kerennya lagi lokasi dari Gazebo tersebut berada di tempat di pinggir pantai sehingga Anda akan sangat leluasa untuk Menikmati keindahan keindahan pantai berpasir putih di Indonesia bersama keluarga tercinta ataupun teman teman. Pantai Sadranan ini termasuk salah satu pantai yang aman buat keluarga karena ombak yang tidak begitu tinggi dikarenakan terdapat batu batuan terumbu karang nan elok dan cantik. Makanan yang tersedia juga masih ekonomis kok sesuai kantong masyarakat indonesia. 


Asiknya Snorkeling di Pantai Sadranan Yogya



Pantai Sadranan Yogyakarta juga layak untuk dijadikan tempat snorkeling alternative selain pantai nglambor. Meskipun tidak seluas pantai nglambor namun untuk snorkeling disini tergolong sangat menarik dan menurut informasi ternyata terdapat beberapa ikan-ikan langka ataupun ikan-ikan yang unik lucu menggemaskan bisa kita temui di pantai Sadranan ini. Jika memang Anda belum memiliki perlengkapan untuk snorkeling makan di sini juga sudah tersedia berbagai macam peralatan snorkeling yang bisa anda sewa dengan membayar sebesar Rp50.000, anda akan bisa menjelajahi pantai Sadranan dengan snorkling sepuasnya. Meskipun biasanya waktu terbaik adalah pagi dan sore hari namun tidak menutup kemungkinan bahwa wisatawan akan snorkeling di siang hari tapi jangan lupa gunakan sunblock ya biar nggak item.  Beberapa spot yang bisa anda gunakan untuk snorkeling adalah Watu pecah dan kali senggoro.


Pantai Sadranan



Selain itu juga bagi Anda yang datang dari luar kota dan mencari tempat untuk bermalam terdapat penginapan yang berada tepat di atas bukit yang mungkin sudah di-setting sedemikian rupa sehingga penginapan tersebut akan sangat recommended karena mempunyai pemandangan lautan luas. Meskipun belum mencobanya, Insyaallah penulis bisa mereview beberapa penginapan atau hotel kedepannya ataupun terutama penginapan yang ada di atas bukit tersebut tunggu dan didoakan aja.

Sebagai kesimpulan dari Wisata Pantai Sadranan dari Wonosari Jogjakarta ini adalah rekomendasi menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari liburan bersama keluarga dan teman teman tercinta dengan hamparan pasir putih dan pesona bawah laut yang akan melelehkan penat dan gelisah anda. Sebuah pantai yang akan membuat anda sadar bahwa indonesia adalah surga dunia. Salah satu pantai yang akan menghilangkan rasa gundah gulanah dikarenakan aktifitas harian anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan di youtube channel kami.
Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4