24 C
en

Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Lapland, Negeri Tak Pernah Malam  merupakan suatu fenomena alam yang sangat menarik untuk dikaji. Dimana ada suatu wilayah yang tidak pernah terjadi malam hari dimana kita dapat menikmati keindahan sinar matahari selama 24 jam penuh dari pagi hingga malam tanpa henti. Pada umumnya matahri akan terbit di pagi hari dari timur dan akan tenggelam pada menjelang malam di sebelah barat selepas itu waktu akan berganti malam dengan cahaya bulan yang meneranginya. Namun, di salah satu negeri yang ada di dunia ini mataharinya terus bersinar dan tidak ada malam.


lapland, finlandia
Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Negeri itu adalah Lapland suatu provinsi yang ada di Finlandia dimana di daerah ini matahari mampu bersinar non stop tanpa jeda. Fenomena alam yang unik ini terjadi karena Lapland ini terletak di lingkar kutub dimana setiap dua bulan dalam satu tahun matahari akan selalu bersinar selama 24 jam penuh. Biasanya terjadinya fenomena alam yang unik ini muncul pada bulan juni hingga juli. Dua bulan penuh wilayah ini tidak bisa dibedakan antara siang dan malam. Fenomena ini membuat para pelancong untuk melakukan aktivitas seperti bermain golf 24 jam penuh atau bisa mendaki gunung dengan santai karena tetap ada sinar matahari yang menyinari jadi tida gelap dalam mendaki atau berolahraga.


lapland, finlandia
Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Lapland juga menyediakan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi bagi para wisatawan salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah lapangan golf yang bernama Bjorkliden GC terletak di ujung utara propisi ini dan berbatasan dengan Finlandia, Swedia dan Danau Tornestrask. Jadi pengunjung tetap dapat melakukan olahraga golf tengah malam dengan menyenangkan.


Lapland, Negeri Tak Pernah Malam


asliunik.net
Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Selain olahraga golf kegiatan ain yang bisa dilakukan di negeri ini adalah dengan bermain ski yang terletak di Riskgransen. Riskgransen merupakan sebuah resort yang ada di ujung utara Eropa dimana resort ini temperatur suhunya berbeda dengan resor ski di tempat lain yang ada di Eropa dimana disini temperaturnya tidak begitu dingin. Jadi jika ingin ski disini tidak takut akan kedinginan yang ekstrim dan bisa bermain ski dengan nyaman dan menyenangkan.


hotel es di lapland finlandia
Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Nah, satu lagi jika berkunjung di Lapland juga dapat menginap di sebuah hotel es yang indah dan nyaman. Hotel ini juga merupakan hotel es Terbesar dan pertama yang ada di dunia. Di hotel es ini para pengunjung atau tamu hotel bisa menginap dengan nyaman dan tempat tidurnya terbuat dari bongkahan es. Pasti dingin banget ya tidur diatas bongakahan es? Namun jangan khawatir karena tempat tidurnya ada sprei berbahan kulit rusa sehingga terasa cukup hangat. Fasilitas lain di hotel ini seperti meja, kursi, bahkan lilin semuanya dibuat dari es. Keren bukan?

Untuk mengunjungi dan menginap di hotel ini bisa ditemukan di sebuah desa kecil yaitu di Jukkasjarvi dan dibangun pada tahun 1989 oleh orang-orang pemahat es dari daerah tersebut. Air yang digunakan untuk membuat balokan-balokan es diperoleh dari sungai dekat hotel yakni sungai Torne. Hotel unik yang semuanya dibangun dari es ini biasanya dibuka ketika musim dingin saja.


hotel es di kutub utara lapland finlandia
Lapland, Negeri Tak Pernah Malam

Lapland, Negeri Tak Pernah Malam menjadi bagian dari fenomena alam unik dan aneh yang ada di dunia. Ini juga merupakan salah satu kuasa Tuhan yang ada di dunia ini.  Nah, jika ingin menikmati keindahan dan kecantikan sinar matahari sepanjang hari dari pagi hingga malam selama 24 jam bisa datang ke Lapland, Finlandia. Tempat ini juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang unik dan mengesankan. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi unik terbaru di asliunik.net. like dan share yaaa.....Baca pula Peru, Negara Yang Tidak Pernah Hujan

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4