24 C
en

Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia – Melihat kecantikan dari binatang-binatang tentu akan menarik perhatian kita untuk memeliharanya. Namun, tidak untuk beberapa binatang ini karena binatang ini memang terlihat sangat cantik, indah namun memiliki racun yang bisa membuat nyawa melayang. Jadi jangan tertipu akan keindahan dan kecantikan dari binatang yang baru anda kenal atau baru anda ketahui. Biasanya sering terjadi jika seseorang baru melihat binatang yang bertubuh cantik dengan warna-warni menawan langsung ditangkap.


asliunik.net
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Beberapa jenis binatang ini memiliki racun yang bisa mematikan bagi siapapun yang memegang, mengganggu atau menyerangnya. Pada umumnya binatang-binatang untuk membela diri dari serangan musuh menggunakan gigi taring atau pun cakarnya. Namun berbeda dengan binatang cantik ini mereka menggeluarkan racun berbahaya dan mematikan untuk menjaga diri dari serangan musuh. Racun disimpan dalam beberapa bagian tubuhnya dan ada beberapa yang langsung ditembakkan kepada lawannya.

Racun yang dimiliki binatang-binatang ini membuat para musuh atau predator enggan untuk memangsanya. Selain bagi predator racun yang ada pada binatang ini pun dapat berpengaruh bagi manusia yang jika terkena racunnya dapat mengakibatkan pada masalah kesehatan hingga pada kematian. Menyeramkan bukan? Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang binatang paling beracun dan mematikan bisa disimak di asliunik.net

Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia


Berikut beberapa binatang cantik yang memiliki racun paling mematiakan di dunia.

Gurita cincin biru


gurita cincin biru
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Gurita cincin biru atau disebut juga dengan the blue-ringed octopuses adalah salah satu biota laut yang merupakan spesies gurita. Gurita jenis ini hidup dan berkembang di terumbu karang dan juga laut pasang yang ada di Samudera Hindia serta Pasifik bermula dari Jepang menuju Australia. Gurita ini banyak ditemui di sekitar Australia Selatan atau daerah New South Wales bagian selatan.

Gurita cincin biru ini merupakan salah satu binatang laut yang memiliki racun paling mematikan di dunia. Hewan ini cukup jinak dan ukurannya pun kecil, namun gurita jenis ini sangat membahayakan manusia. Untuk mengenali jenis gurita ini bisa dilihat dari bentuk dan corak warna yang ada pada tubuhnya yakni terlihat pada kulit yang berwarna kekuningan disertau dengan corak seperti cincin berwarna biru dan hitam. Ketika gurita ini merasa gelisah maka warna kulitnya akan terlihat gelap dengan cepat dan cincin biru akan berdenyut pada maculae.

Racun yang dikeluarkan oleh gurita ini jika mengenai manusia akan mengakibatkan rasa mulas, pernapasan terganggu, kebutaan, gagal jantung, kelumpuhan hingga kematian. Jadi jika terkena racun dari gurita ini maka segeralah untuk diobati dengan cepat agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.


The pitohuis (jenis burung)


butung the pitohuis
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

The pitohuis adalah jenis burung yang memiliki racun berbahaya dan mematikan yang ada di dunia. Burung jenis ini bisa hidup di Papua Nugini tepatnya di New Guinea. Para ilmuwan menyebut binatang ini sebagai the flying venom atau racun terbang. Hati-hati guys ada racun terbang guys.. hehehe. Pitohuis merupakan salah satu burung dengan warna bulu yang cantik dan cerah dan termasuk jenis burung pemakan daging atau omnivora. Racun pada burung ini terdapat pada bulu dan kulitnya dan racunnya mengandung alkaloid neurotoksil dan merupakan racun yang kuat yang mana racunnya ini juga bisa ditemukan pada katak atau yang disebut dengan poison dart frog.

Ulat ngengat raksasa


ulat bulu
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Ulat ngengat raksasa atau dinamakan dengan lonomia obliqua adalah jenis ulat yang cukup cantik dengan bulu-bulu indah di tubuhnya. Spesie ulat jenis ini berada di Amerika Selatan dan bulunya yang cantik itu ternyata menyimpan racun mematikan. Di Brasil selatan ulat ini telah memperlihatkan keganasannya hingga menyebabkan kematian. Bahkan ada berbagai medis melakukan penelitian dengan menggunakan racun ulat bulu ini sebagai subyeknya.

Racun dari ulat ini akan berdampak sangat buruk pada sang korbannya yakni sindroma pendarahan. Jika menyentuhnya saja maka akan terjadi perubahan inflamasi kemudian gejala sistematik pada tubuh seperti demam, sakit kepala atau muntah. Dan setelah berselang 24 jam jika segera tidak diatasi akan terjadi pendarahan hebat lalu menyebabkan pendarahan paru-paru, gagal ginjal akut hingga kematian.


The chirodropidae


ubur-ubur kotak
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

The chirodropidae adalah binatang jenis ubur-ubur yang masuk dalam keluarga ubur-ubur kotak atau box jellyfish. Bentuk ubur-ubur ini lucu dan unik seperti kubus dengan racun yang berbahaya.  Selain the chirodropidae ada juga jenis ubur-ubur kotak yang memiliki racun ganas seperti kingi malo, serta chironex fleckeri.  Racun dari ubur-ubur ini termasuk jenis racun yang sangat membahayan bagi manusia hingga berakibat pada kematian. Satu hewan yang tidak takut pada ubur-ubur kotak yaitu kura-kura laut bahkan menjadikannya sebagai santapan lezatnya.

Poison dart frog


katak emas
Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Poison dart frog adalah katak beracun yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Spesies katak ini memiliki tubuh yang cantik dan berwarna terang. Untuk jenis katak ini yang paling beracun adalah katak emas yang tubuhnya berwarna  kuning terang atau dinamakan dengan phyllobates terribilis. Katak ini memiliki racun sekitar 1 miligram di dalam tubuhnya dan jumlah racun itu mampu membunuh 10-20 ribu tikus. Dan jika terkena racun itu pada tubuh manusia tentu sangat membahayakan bahkan mematikan.

Itulah Binatang Cantik Paling Beracun dan Mematikan di Dunia yang harus anda waspadai. Jika melihat binatang yang cantik dan indah jangan terburu-buru untuk memegang atau mengambilnya apalagi jika belum tau jenis binatang tersebut siapa tau menyimpan racun ganas seperti yang disebutkan diatas. Semoga bermanfaat jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita unik terbaru. like dan share juga yaa.....

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4