24 C
en

Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang – Terowongan bunga adalah jalur atau jalan yang penuh dengan bunga-bunga membentuk suatu langit-langit yang kemudian terbentuk sebuah efek terowongan. Pohon-pohon dengan bunga yang sangat cantik menawan berjejer menghiasi sisi kanan kiri dan atas jalan yang membuat pemandangan menjadi sangat cantik, romantis, dan menakjubkan.

Terowongan bunga yang indah di Jepang ini terbentuk ada yang alami dan ada pula yang sengaja dibuat oleh manusia dengan menanam pohon disisi jalan. Terowongan bunga baik yang alami atau buatan ini sama-sama memberikan kesan yang indah dan keasriannya menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika anda pergi berkunjung ke Jepang jangan lupa untuk sejenak singgah ke terowongan bunga indah di Jepang ini. Bagaimana keindahan dari terowongan bunga tersebut ikuti informasi selengkapnya di asliunik.net.


Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang


Inilah beberapa terowongan bun Jepangga paling indah yang ada di Jepang yang begitu cantik dan menakjubkan. Jika anda berada di dalam terwongan pasti akan merasakan kenyamanan, kesejukan bahkan ada kesan romantis yang jarang bisa di temukan di tempat lain.

Terowongan wisteria


terowongan wisteria
Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Terowongan bunga wisteria ini berada di Kitakyushu tepatnya di Taman Kawachi Fuji. Taman ini dikenal dengan koleksi botani dengan penataannya yang sangat rapi dan indah yang dilengkapi dengan pohon skaura dan bergaya zen yang sangat cantik. Taman ini dijadikan taman wisata untuk menikmati keindahan bunga sakura yang menawan dan juga menjadi taman yang populer di Jepang. 

Terowongan wisteria ini juga ada bunga wisteria dengan berbagai warna seperti ungu, biru yang menjalar pada kerangka silinder menutupi seluruh bagian atas jalan. Disepanjang terowongan bunga ini juga disediakan tempat duduk kecil sehingga para pengunjung dapat sambil duduk bersantai menikmati kecantikan bunga-bunga yang ada.

Terowongan ginkgo Kuil Meiji


terowongan ginkgo
Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Terowongan ginkgo merupakan terowongan yang dipenuhi dengan tanaman ginkgo biloba yang ada di Tokyo. Tanaman ginkgo biloba merupakan tanaman yang bijinya dapat menjadi obat untuk memperkuat daya ingat dan juga menjadi bumbu masakan di Korea. Tumbuhan ini tumbuh memenuhi sisi kanan dan kiri jalan yang ada di pusat kota Tokyo tepatnya di dekat Kuil Meiji. Ketika musim seni akan terlihat kecantikannya yang luar biasa yang diperlihatkan oleh tanaman ini yakni daun gnkgo yang berwarna kuning keemasan sepanjang 300 meter.

Tanaman ginkgo adalah tanaman yang sangat berharga bagi masyarakat Jepang, karena terjadinya bom atom herosima semuanya luluh lantah yakni seperti hewan, manusia, bangunan namun tanaman ini selamat dari ledakan hebat waktu itu. Hal inilah yang menjadikan pohon ini menjadi pohon pembawa ketahanan dan harapan bagi orang Jepang. Dan sejak itulah warga Jepang melestarikan tanaman ginkgo dan kini telah mencapai 65 ribu pohon yang sudah di tanam.

Terowongan bambu hutan sagano


terowongan bambu
Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Dinamakan terowongan bambu karena terowongan ini dipenuhi dengan pohon bambu yang indah dan sejuk. Hutan bambu yang berada di daerah Arashiyama, Jepang ini dinamakan hutan sagano. Konon hutan ini bagi warga Jepang menyimpan sejarah tersendiri sehingga kelestraian hutan bambu sagano ini tetap dijaga dengan baik dibawah departemen kebudayaan pemerintah setempat.  

Di dalam hutan ini ada jalan sepanjang 500 meter yang disisi-sisinya dipenuhi dengan pohon bambu. Ketika pengunjung berjalan di dalamnya akan merasakan kesejukan dengan suara gemerisik daun bambu karena tertiup angin. Dan suara daun bambu tersebut konon dianggap dapat memberikan suatu ketenangan bagi yang mencengarnya hingga pemerintah Jepang menyatakan bahwa suara yang daun bambu menjadi bunyi-bunyian yang harus dilestarikan di Jepang.

Momiji kairo


terowongan momiji
Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Terowongan momiji kairo ini berada pada sebuah danau yang ada di wilayah gunung Fuji, Jepang. Momiji merupakan nama tumbuhan maple yang diberikan oleh warga Jepang dan daun momiji ketika musim gugur akan berubah warna menjadi merah yang dinamakan koyo. Nah, koyo inilah yang membuat momiji yang ada di danau Kawaguchiko menjadi sebuah pemandangan unik yang selalu dinantikan ketika musim gugur tiba. Pohon maple berjejer disepanjang kanal sehingga menyerupai koridor penuh daun yang berguguran dan sangat terlihat cantik dan memberikan kesan yang romantis. Penasaran datang dan saksikan langsung ketika musim gugur tiba.

Terowongan sakura


terowongan sakura
Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang

Terowongan sakura merupakan terowngan bunga yang indah dnegan dipenuhi dengan bunga-bunga sakura berwarna ungu atau merah muda yang cantik. Namun, semuanya ternyata bukan bunga sakura asli melainkan lampu-lampu yang LED sebanyak 1,2 juta yang dibentuk seperti kelopak bunga sakura lengkap dengan warna cahaya merah muda atau ungu yang cantik mirip dengan bunga sakura. Jika masuk dan berjalan terowongan sepanjang 200 meter ini akan serasa menikmati keindahan bunga sakura yang sedang menyala pada malam hari. 

Terowongan bunga buatan ini terletak di taman botani nabana no sato di Nagashima. Taman ini memang terkenal sebagai tempat yang sering menghadirkan atraksi keindahan lampu dengan warna-warna yang menarik. Setiap tahunnya taman ini selalu menghadirkan festival lampu dengan tema berbeda dan menjadi daya tarik tersendiri yang banyak di gemari oleh para pengunjung.

Terowongan Bunga Paling Indah di Jepang diatas cantik dan menakjubkan bukan? Sayang jika dilewatkan ketika berkunjung ke Jepang. Untuk mendapatkan informasi terbaru yang serba unik bisa berlangganan di facebook dan google + jangan lupa baca artikel ini Danau Paling Unik dan Menakjubkan di Indonesia
Like dan share yuukkk.....

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4