24 C
en

6 Tempat Masuk ke Dunia Lain

Tempat Masuk ke Dunia Lain – Di berbagai dunia yang ada di dunia ini memiliki cerita mistis, mitos dengan legenda yang menceritakan lehidupan dunia lain. Begitu banyak rahasia yang ada di bumi ini karena mengingat keberadaan bumi sudah ada dari jutaan tahun lalu dan tentu memiliki dan menyimpan suatu hal yang tersembunyi dan belum diketahui oleh banyak orang. Terkadang hal-hal misterius yang menyimpan teka-teki dan membuat banyak orang menjadi penasaran sehingga tak sedikit orang yang memiliki keberanian untuk memecahkannya. Salah satu cerita mistis yang sedang gempar adalah bahwa di dunia ini ada pintu gerbang yang dapat menuju ke tempat dunia lain.


asliunik.net
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Daerah mistis yang konon ceritanya terpisah dari alam yang dihuni oleh manusia ini tersembunyi di beberapa tempat keramat yang ada di dunia seperti situr prasejarah, tempat perairan, dll. Hal ini memang terdengar cukup aneh namun tempat-tempat atau pintu gerbang menuju dunia lain tersebut katanya ada di bumi ini. Entah itu benar atau hanyalah sebuah cerita mitos belaka namun banyak yang membicarakan hal ini.

Kira-kira seperti apa ya pintu gerbang masuk ke dunia lain tersebut? Apakah mencekan dan menyeramkan? mau tahu dimanakah tempat-tempat yang dianggap sebagai pintu gerbang memasuki alam dunia lain, ikuti terus ulasannya di asliunik.net.

Tempat Masuk ke Dunia Lain


Inilah lokasi-lokasi yang dijuluki sebagai tempat masuk ke dunia lain yang ada di beberapa tempat yang berbeda, berani datang dan memasukinya?


Danau avernus, Italia


danau avernus, italia
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Danau avernus merupakan tempat yang disebut tempat masuknya ke dunia lain dalam mitologi lokal. Danau ini berada di italia dimana ada yang pernah mengkalim pernah mengunjungi yakni Herakles dan Odysseus. Tempat ini pun disebut sebagai pintu gerbang menuju ke neraka oleh Pujangga Virgil. Memang tak bisa dipungkiri karena tempat ini terlihat gelap dan danau ini konon merupakan bekas dari kawah merapi yang telah mati. 

Di bawah permukaan danau tersebunyi gua-gua yang dianggap menjadi tempat tinggal dari sejumlah para oracle. Bahkan tokoh berasal dari Romawi yang bernama Cicero menyatakan pernah melihat berbagai aktivitas paranormal yang dilakukan di sekitar danau. Selain itu didanau ini juga sering terjadi fenomena aneh dimana banya hewan mati ketika melintasi atas danau dikarenakan racun dari gas dari danau. Dengan adanya kejadian dan fenomena yang unik dan aneh tersebutlah danau ini sulit untuk didiami oleh makhluk hidup yang ada hanyalah sosok makhluk yang telah mati.


Cenote Ik Kil, Meksiko


cenote ik kil
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Cenote ik kil yang berada di Meksiko ini adalah fenomena alam yang terbentuk secara alami berupa rangkaian lubang runtuhan. Lubang-lubang tersebut berisi percikan air yang berasal dari air terjun yang ada di dekatnya sehingga menjadi terbentuklah danau tertutup yang cantik dengan air jernih berwarna biru. Kecantikan danau tersebut malah dianggap sebagai cenonet biru sakral. Hal ini dikarenakan mulai jaman peradaban dulu tempat ini dijadikan penanda waktu dan juga dipercaya menjadi pintu masuknya manusia ke alam roh. Para suku maya terdahulu sering melakukan acara ritual di tempat ini dan para arkeolog pun sering menemukan tulang-tulang dari hewan serta manusia yang diduga sebagai korban sesembahan.

Knockma Woods, irlandia


knocma woods
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Konckma woods yang berada di irlandia ini adalah tempat penemuan dari beberapa situs Neolithikum. Situs tersebut sering dihubungkan dengan cerita kuni seperti raja peri, Fenvarra yang konon memerintah alam gaib. Dimana kerajaan gaib tersebut konon ceritanya ada tersembunyi di sebuah lingkaran batu yang ditemukan di hutan Knockma.


Yomotsu Hirasaka, Jepang


yomotsu hirasaka
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Yomotsu hirasaka yang berada di Jepang tepatnya di kuil lya juga dianggap sebagai pintu masuk ke alam gaib atau dunia lain. Di tempat ini ada beberapa batu besar yang menjadi pintu gerbangnya dan salah satu yang dipercaya sebagai pintu utama masuk ke alam baka atau dunia lain yakni yang telah disegel oleh Dewa Izanagi. Dewa izanagi konon merupakan dewa yang pertama kali menurunkan manusia ke bumi. Dewa ini meninggal di alam baka setelah melahirkan anaknya.

Lixus, Maroko


lixus, maroko
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Tempat yang dianggap sebagai pintu masuk ke alam gaib selanjutnya adalah Lixus yang berada di Maroko. Menurut cerita dari mitologi Yunani konon sang dewi bumi yakni Gaia memberikan hadiah kepada Dewi Hera untuk pernikahannya. Hadiah tersebut yakni pohon yang unik yakni dapat berbuah apel emas yang ada di taman dan dijaga dewi Hesperides. Samapi saat ini taman tersebut dipercaya benar-benar ada dan tersembunyi di sisi reruntuhan yang ada di kota kuno Lixuz.

Pantai Selatan, Indonesia


pantai selatan, indonesia
Tempat Masuk ke Dunia Lain

Indonesia ternyata juga ada tempat yang dianggap sebagai pintu masuk ke alam gaib. Konon tempat tersebut adalah pantai selatan. Konon pantai selatan ini sudah sejak dahulu selalu dikaitkan dengan cerita Nyi Roro Kidul yang diyakini menjadi ratu samudera dikerajaan pantai selatan. Hal itulah mmebuat beberapa pantai selatan Jawa dianggap sebagai keraton sang ratu seperti pantai watu ulo, parangtritis serta balekambang.

Begitulah ulasan 6 Tempat Masuk ke Dunia Lain, bagaimana berani datang dan memasukinya? Percayakah anda tentang cerita legenda tersebut? Semua tergantung pribadi masing-masing menyikapinya tetapi apapun itu semua yang ada di bumi ini adalah milikNYA dan semuanya akan kembali padaNYA. Untuk mendapatkan berita unik terbaru lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Like dan share siapa tahu ada yang ingin uji nyali ditempat tersebut hehehe... baca pula Bentuk Bangunan Paling Unik di Dunia

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4