24 C
en

Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan ini menjadi suatu pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Indonesia merupakan negara yang sangat kaya beragam budaya, adat istiadat, serta alamnya yang sangat melimpah. Salah satu kekayaan alam yang ada di Indonesia adalah fauna yang sangat besar dan beragam. Berbagai jenis fauna tinggal di Indonesia bahkan mereka memiliki habitat sendiri dengan perkumpulan hewan-hewan yang banyak sehingga disebut-sebut dengan pulau hewan. 


asliunik.net
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat menawan dan beragam salah satunya adalah adanya pulau hewan yang bisa dijadikan tempat tujuan wisata yang terbilang cukup ekstrim. Bagi anda yang suka dengan tantangan bisa berkunjung ke pulau hewan yang ada di Indonesia ini.  dinamakan pulau hewan karena di pulau ini dihuni bukan manusia melainkan hewan seperti monyet, komodo, ular, dan beberapa hewan lainnya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya ikuti terus ulasannya di asliunik.net

Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan


Beberapa pulau hewan yang ada di Indonesia ini diberi nama sesuai dengan satwa yang tinggal di pulau tersebut. Selain unik karena semua dihuni oleh hewan, alamnya yang masih alami sangat menarik dan menantang untuk dijelajahi. Para traveller bisa menjelajah pulau membelah hutannya serta menyelami sungai atau perairan yang cukup menantang. Penasaran? Berikut beberapa pulau hewan tersebut.

Pulau biawak


pulau biawak
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau biawak sesuai dengan namanya pulau ini di huni oleh banyak biawak dan pulau ini berada di daerah Jawa Barat.  Di pulau ini bisa ditemukan aneka biawak dari kecil sampai yang besar dan sudah berumur tua. Di tengah pulau terdapat hutan bakau yang menjadi habitat banyak biawak. Di pulau biawak ini memiliki alam yang cantik dengan air yang jernih dan baik untuk menyelam karena dibawahnya banyak karang cantik serta ikan-ikan yang cantik dibawah airnya. 

Tetapi jika anda bertemu dengan biawak yang berkeliaran, anda harus waspada dan hati-hati karena  biawak-biawak di pulau ini cukup agresif bahkan bisa menyerang jika ada yang mengganggu. Di pulau ini tidak di huni manusia sama sekali namun jika anda ingin berkunjung bisa memesan pemandu yang ada di sana atau ingin bermalam bisa menyewa bungalow disana.

Pulau ular


pulau ular
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau ular merupakan pulau yang dihuni oleh ribuan ular yang berada di daerah Nusa Tenggara Barat.  Woow ngeri sekali ya ketika berkunjung ditempat ini pasti akan disambut dengan ular-ular yang cukup mengiris hati. Namun bagi yang suka berpetualang dan menyukai tantangan bisa mencoba datang ke tempat ini. Namun, tak perlu khawatir karena ular-ular yang menghuni pulau ini cukup jinak dan tidak berbahaya. Hal tersebut karena selama ini belum ada wisatawan yang terkena gigitan ular di pulau ini. 

Ular-ular sangat bersahabat dengan manusia atau pengunjung jadi ketika anda datang ke pulau ini tentu menjadi hal baru dan menyenangkan. Selain menikmati berbagai ular, anda pun bisa berfoto sambil memegang banyak ular dengan anek jenis dan warna yang unik seperti hitam, kuning, putih. Beranikah anda?

Pulau rinca


pulau rinca/pulau komodo
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau rinca berada di Nusa Tenggara Timur yang di huni oleh banyak sekali komodo. Pulau rinca ini juga disebut dengan nama pulau komodo. Ketika berkunjung di pulau ini anda akan disambut banyak komodo dari bibir pantai hingga di dalam pulaunya mereka banyak berkeliaran di pulau ini. namun, para pengunjung yang datang harus dengan pengawasan dan selalu bersama pemandu karena komodo bisa juga sensitif. Tempat yang menjadi favorit bagi para traveller adalah bagian perbukitan serta savananya karena disana dapat menemukan sang naga purba.

Pulau kalong


pulau kalong
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau kalong, pulau yang dihuni oleh ribuan kalong atau kelelawar yang ada di Nusa Tenggara Timur.  Ribuan kalong biasanya hinggap di tumbuhan di hutan bakau dan ketika hari mulai malam maka ribuan kalong akan terbang bersamaan. Namun, pulau ini dilarang dikunjungi oleh anda para traveller karena dipulau ini juga dihuni oleh ular sanca atau phyton yang sangat berbahaya.  

Masyarakat setempat pun percaya dan tidak mau memasuki pulau ini karena ketika masuk ke pulau  maka sulit untuk kembali keluar pulau, entah apa yang terjadi di dalam pulau? Ngeri sekali. Jika para traveler ingin menikmati keindahan ribuan kalong beterbangan bisa datang sekitar pulul 18.00 sampai 19.00 WITA anda cukup bersandar dan berhenti di depan pulau.  Pada jam-jam tersebut bisa menikmati keindahan langit senja di sore hari dengan hiasan ribuan kalong yang terbang di langit. Indah bukan?

Pulau kembang


pulau kembang
Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan

Pulau kembang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang tepatnya di Tengah sungai Barito. Pulau di tengah sungai ini dihuni oleh banyak sekali monyet berekor panjang. Hutan yang begitu rimbun dengan banyaknya pepohonan yang tinggi menjadi tempat yang sangat nyaman bagi monyet-monyet tersebut. Ketika berkunjung di pulau ini dipinggir dermaga akan disambut dengan banyak monyet yang bergelantungan seakan-akan menunggu makanan yang dibawa para pengunjung.  

Monyet di pulau ini tidak begitu usil namun harus dipastikan bahwa barang bawaan tersimpan aman di dalam tas. Sungguhan kocak sellau dihadirkan oleh monyet-monyet disini sehingga itu menjadi suatu hal yang sangat lucu dan menggemaskan. Semakin dalam memasuki pulau ini maka akan melihat monyet-monyet yang lebih besar dan jenaka.

Pulau Di Indonesia yang Dihuni Hewan tersebut diatas bisa menjadi tempat yang bisa anda kunjungi sebagai salah satu wisata yang menantang. Namun, jika anda takut dengan hewan-hewan diatas mending jangan dulu deh untuk datang nanti malah ketakutan dan lari deh, hehehe.. Tetap jaga lestarikan alam negeri ini agar tidak punah, baca juga artikel lainnya seperti ini 6 Tempat Masuk ke Dunia Lain. like dna share ya, untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4