24 C
en

Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak

Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak ini merupakan sebuah fenomena alam yang aneh dimana dapat tumbuh dan berkebang seperti layaknya makhluk hidup. Fenomena tersebut memang sulit untuk dibayangkan dimana pada umumnya batu merupakan benda mati yang tidak mungkin dapat hidup apalagi berkembang biak. Nah, batu trovant ini berbeda dari batu-batu pada umumnya dan ini nyata adanya yang bisa dilihat di Costesti, Rumania. Keanehan batu trovants menggemparkan warga sekitar hingga dunia bahwa ini merupakan fenomena langka yang mana ada benda mati dapat tumbuh dengan sempurna. Tertarik dengan batu trovants tersebut, ikuti terus ulasannya di asliunik.net


trovants
Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak 

Fenomena aneh unik dan langka ini ada di sebuah desa kecil di Costesti, Rumania dimana disitulah kita bisa menemukan batu misterius nan unik tersebut. Menurut istilah geologi arti trovants adalah pasir semen. Masyarakat setempat pun meyakini bahwa di dalam batu tersebut mempunyai kehidupan. Selain dapat berkembang biak batu trovant juga dapat berpindah tempat dan bentuknya pun tidak jauh berbeda dengan batu pada umumnya.

Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak 



Trovants
Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak 

Trovants merupakan fenomena geologi yang terdapat di dalam batu pasir semen yang muncul aktivitas seismik yang cukup kuat. Pertama kali terjadinya batu pasir ini karena adanya gempa pada 6 juta tahun yang lalu. dikatakan misterius karena batu unik ini akan mengalami reproduksi dengan cepat ketika adanya kontak secara langsung dengan air. Ketika terjadi hujan yang lebat maka batu yang kontak langsung dengan air akan mulai tumbuh dari 6-8 mm sampai 6-10 meter. Seriap batu trovants ini awalnya cukup kecil dan setelah berkembang biak dengan cepat terlebih terkena kontak dengan air maka lama kelamaan batu akan menjadi besar dan berat.


asliunik.net
Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak 

Uniknya dari batu ini yakni ketika batu dipotong atau dibelah maka terlihat seperti ada lingkaran usia mirip pohon yang dipotong. Para ilmuwan pun mencoba meneliti dna menjelaskan pada dunia tentang terjadinya perkembangan pada batu trovants tersebut. Dimana pada saat permukaan batu basah maka bahan kimia yang ada di dalam batu akan meluas dan pada bagian tertentu akan ada tekanan yang membuat batu bisa tumbuh.

Dari sisi lain para ilmuwan geologi pun juga belum bisa menjelaskan dengan detail karena selain berkembang namun juga dapat memproduksi dirinya dengan tunas. Dimana pada saat batu tumbuh karena bersentuhan dengan air dan membentuk tonjolan pada batu yang kemudian tonjolan menjadi lebih besar maka akan terputus dari batu induknya dan berkembang sendiri. Tetapi warna dan corak batu anaknya tetap sama dengan batu induknya. Para ilmuwan pun tidak mengerti mengapa fenomena unik dan langka tersebut bisa terjadi. Bahkan batu trovants pun bisa berpindah tempat dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Memang unik seperti makhluk hidup bukan?


Trovants, Batu Unik
Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak 

Warga setempat sudah melihat kejadian dari batu trovants memang sudah beradab-abda dan mereka sudah terbiasa dengan keanehan batu tersebut sehingga melihatnya sudah tidak merasa aneh dan asing lagi. trovants kini menjadi suatu fenomena alam yang unik dan misterius yang ada di pusat Rumania. Batu hidup yang membuat banyak penduduk setempat membuat souvenir mirip batu trovants dan kemudian di jual kepada pengunjung.

Trovants, Batu Unik yang Bisa Berkembang Biak layaknya makhluk hidup yang langka dan misterius ini bisa anda kunjungi ketika anda datang ke Rumania. Semoga menambah wawasan anda, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendpaatkan informasi terbaru dan menarik lainnya. like dan share ya, baca pula Unik, Gadged Terbuat Dari Sampah

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4