24 C
en

5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

5 Negara Tanpa Hutang di Dunia ini bisa dijadikan suatu contoh bahwa mereka telah berhasil mencukupi kebutuhan negaranya sendiri. Dalam suatu negara untuk melanjutkan pembangunan negaranya dengan melakukan kerja sama untuk memperlancar proses pembangunannya dengan berhutang. Dan hal tersebut memang sudah sangat wajar di berbagai negara yang ada di dunia. Dengan melakukan berhutang tentu akan membantu akan keterbatasan anggaran negara agar kebutuhannya bisa tercukupi dengan baik. Sehingga banyak juga lembaga keuangan Internasional hadir yang bisa memberi hutang kepada negara-negara yang  membutuhkan seperti IMF, Bank Dunia, serta ADB.


tanpa hutang
5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Lembaga keuangan internasional bertujuan memberikan pinjaman kepada negara berkembang sebagai modal dan juga untuk mengurangi tingkat kemiskinan di seluruh dunia. Banyak negara yang membutuhkan modal dengan berhutang kepada lembaga keuangan internasional tersebut. Namun, tahukan bahwa ada beberapa negara yang ada di dunia ini tidak pernah berhutang dan bisa hidup tanpa hutang. Walaupun tanpa hutang perkembangannya juga begitu pesat dan membuat masyarakatnya hidup dengan sejahtera dan makmur.

Negara manakah yang mampu hidup tanpa berhutang tersebut ikuti terus ulasannya di asliunik.net berikut ini. inilah 5 negara tanpa hutang di dunia.

5 Negara Tanpa Hutang di Dunia


Brunei Darussalam


5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Brunei darussalam adalah negara kecil yang bebas dari hutang dengan berpenduduk 417.786 jiwa. Sebagian besar warga brunei darussalam ini mayoritasnya bekerja pada migas. Dimana sektor miga merupakan penyumbang PDB sebanyak 90 persen. Brunei tiap harinya menghasilnya minyak 167.000 barel yang menjadi sebuah langkah awal untuk kesejahteraan negaranya.

Macau


macau
5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Macau menjadi salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya begitu pesat di dunia. Hal itu dilihat dari pendapatannya mampu meraup USD 45 miliar dalam 2 tahun lalu. selain itu Macau juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh begitu banyak wisatawan dari mancanegara karena memiliki wisata yang sangat indah. Bahasa Resmi yang digunakan di Macau adalah Kanton dan Portugis.


Palau 


palau
5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Palau adalah negara yang berada di barat Samudera Pasifik dengan 500 pulau cantik di dalamnya. palau juga menjadi negara terindah nan eksotis yang terkenal dengan wisata airnya seperti snorkeling, scuba diving, dan lainnya. Palau juga menjadi bagian dari negara yang tidak memiliki hutang dan jumlah penduduknya sekitar 20.918 jiwa. Penduduk yang mendiami Palau adalah China, Amerika, Filipina serta campuran Melayu dengan Melanesia.

Kepulauan Virgin


kepulauan virgin
5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Kepulauan Virgin adalah bagian dari Britania Raya, Inggris yang terdapat 4 pulau utama sera pulau kecil. Jumlah penduduk di kepulauan Virgin ini hanya 27.582 jiwa. Negara ini menjadi salah satu negara bebas hutang di dunia. Pulau di kepulauan ini terkenal dan menjadi tujuan untuk berlayar.

Liechtenstein


liechtenstein
5 Negara Tanpa Hutang di Dunia

Negara Liechtenstein ini terletak diantara negara Swiss dan Austria dengan jumlah penduduk 36.925 jiwa. Mayoritas penduduknya dari Alemanic Jerman yang semua penduduknya tidak mengganggur. Hal ini dinyatakan bahwa negara ini mempunyai tingkat pengangguran yang sangat minim atau rendah daripada Kanada dan Amerika Serikat.  Dimana produk domestik brutonya per orang mencarai USD 95.249. 

5 Negara Tanpa Hutang di Dunia tersebut diatas bisa menjadi suatu acuan yang bisa di contoh oleh berbagai negara di dunia. Mereka memanfaatkan semua kekayaan yang dimilikinya dengan sebaik mungkin sehingga menekan angka hutang kepada lembaga keuangan internasional. Baca juga artikel menarik lainnya Peru Negara Yang Tak Pernah Hujan serta berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terkini. Like dan share ya...

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4