24 C
en

Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia ini memang menjadi salah satu pusat perhatian banyak orang. Tradisi merupakan suatu hal yang memang harus tetap dijaga dan dilestarikan agar tidak hilang ditelan perkembangan zaman yang semakin maju dan modern. Di dunia ini berbagai suku-suku yang ada dengan berbagai jenis budaya dan ciri khas yang berbeda. Salah satu budaya dan ciri khas dari sekian suku budaya yang ada di dunia adalah suku yang memiliki tradisi membentuk bagian tubuhnya menjadi unik dan bisa dikatakan sangat ekstrim.


asliunik.net
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Tradisi membentuk tubuh dengan sedemikian rupa yang sangat ekstrim ini merupakan sebuah tradisi yang sudah ada sejak jaman dahulu dan diturunkan oleh para nenek moyang dari beberapa suku yang akan dibahas di asliunik.net ini.  Tradisi membentuk tubuh yang ektrim ini tetap dijaga dan dilestarikan hingga kini walaupu sudah banyak berkembang jaman yang lebih modern dan canggih. Para masyarakat suku-suku ini tetap menjaga dan tidak merubah apapun tradisi yang sudah ditinggalkannya pada mereka. Suku-suku dengan gaya penampilan yang unik ini bisa menjadi suatu ciri khas dari bangsanya.


Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia


Inilah beberapa suku yang ada di dunia dengan gaya dan penampilan yang unik dan ekstrim.

Suku Dayak, Indonesia


suku dayak, indonesia
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Pertama suku dengan tradisi membentuk tubuh yang ekstrim adalah bisa kita temui di Indonesia yakni suku dayak rikbatsa. Tradisi yang aneh, unik dan ekstrim ini dilakukan dengan membentuk telinganya menjadi panjang. Kegiatan memanjangkan telinganya dilakukan mulai ketika masih anak-anak. Dan seseorang dari suku dayak rikbatsa memiliki telinga yang semakin panjang maka semakin tinggi derajatnya.

Suku Rikbatsa, Amazon Brazil


suku dayak rikbatsa
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia 

Jika suku dayak rikbatsa yang ada di Indonesia memiliki tradisi memanjangkan telinganya maka berbeda dengan suku rikbatsa yang ada di amazon, Brazil. Orang suku rikbatsa yang ada di Amazon ini tradisi uniknya adalah dengan melebarkan telinganya dengan menindiknya dan memasukkannya bulatan kayu pada lubang telinga yang ditindik. Dan jika lubang tindikannya semakin lebar dan kayunya semakin besar maka kehormatannya semakin tinggi di kalangan warga suku ini. orang suku ini pun juga dikenal dengan suku telinga kayu. Beranikah anda?


Suku Mursi, Ethiophia


suku mursi
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Kalau suku rikbatsa di Amazon melebarkan telinganya beda lagi dengan suku mursi yang ada di Ethiophia ini yakni dengan melebarkan  bibirnya dengan piring bibir.  Tradisi ini dilakukan oleh para wanita suku mursi untuk mempercantik dirinya yang sudah ada dari jaman dulu dan tetap ada hingga kini. Wanita akan dinilai cantik jika seberapa besar piring bibir yang dipakai jadi semakin besar piring bibir yang dipakainya maka semakin cantik. Selain itu wanita yang memakai piring bibir semakin besar maka pria yang ingin menikahinya harus membayar dengan mahal kepada ayah wanita yang ingin dipinangnya.  

Wanita-wanita suku ini menggunakan piring bibir sebelum menikah dan minimal 6 tahun sebelumnya. Jadi semakin besar piring bibir yang dipakai oleh wanita suku mursi maka semakin cantik dan semakin mahal biaya yang harus diberikan oleh lelaki yang ingin menikahinya. Suku mursi yang ada di ethiophia ini dapat dijumpai didaerah sungai Onmo.


Suku Kayan, Myanmar


suku kayan
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Suku dengan tradisi unik dalam hal penampilan selanjutnya adalah ada di Myanmar yakni suku kayan. Wanita suku karyana memiliki tradisi unik dalam berpenampilan dan membuatnya lebih cantik yakni dengan membuat lehernya menjadi panjang. Untuk membuat lehernya menjadi panjang dari kecil lehernya sudah dipasang dengan gelang kuningan yang itu tidak boleh dilepas. Gelang kuningan dileher akan dilepas jika ketahuan melakukan selingkuh sehinga akan membuat sang wanita terlihat terkulai lemas dan menakutkan. Nah semakin panjang leher dengan gelang kuningan tersebut maka wanita semakin cantik dan terhormat.

Suku turkana, Kenya


suku kayan
Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Berbeda dengan suku kanaya yang memanjangkan lehernya dnegan kuningan maka suku turkana ini memanjangkan lehernya dengan kalung yang berwarna-warni. Wanita suku turkaya sangatlah berwarna dimana pada lehernya dihiasi dengan kalung gelang dengan warna yang berbeda seperti kuning, merah, dan manik-manik yang berwarna coklat. Sedangkan para lelaki suku ini juga ada tradisi sendiri yakni dengan menutupi kepalanya menggunakan cat warna biru dan lumpur dengan dihiasi bulu burung unta atau pun bulu hewan yang lainnya.

Itulah Suku Dengan Tradisi Membentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia yang masih tetap ada dan lestari hingga kini. Bagaimana ya rasanya? Apapun itu memang sudah menjadi tradisi yang harus tetap dijaga dengan baik.  Jangan lupa untuk berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita unik-unik terbaru setiap harinya. Like dan share ya guys

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4