24 C
en

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia ini bisa mencapai 22 jam seharinya, tak bisa kita bayangkan bukan dimana sehari berpuasa hampir 24 jam. Sebelumnya kami ucapkan selamat datang bulan ramadhan yang penuh berkah bagi umat islam di seluruh dunia dan selamat melaksanakan ibadah berpuasa semoga puasanya lancar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. 


Puasa Paling Lama Di Dunia
Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Bulan ramadhan menjadi bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Berpuasa yakni menahan segala yang buruk lapar dahaga dari imsyak hingga magrib tiba.  Pada umumnya lama berpuasa yakni sekitar 13 – 14 jam setiap harinya, tetapi perlu diketahui di dunia ini ada beberapa negara yang memiliki waktu puasa paling lama bahkan mencapai 20-22 jam setiap harinya. Dan itu tentu lebih berat daripada berpuasa di Indonesia yang sekitar 13 jam setiap harinya. Wow bagaimana ya umat muslim di negera dengan waktu puasa terlama tersebut melaksanakan puasanya? Dan negara manakah yang dimaksud? Simak terus ulasannya di asliunik.net

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia


 Puasa Paling Lama Di Dunia
Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Berikut negara dengan waktu puasa paling lama di dunia:

Islandia


islandia Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia
Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Islandia merupakan negara yang memiliki waktu puasa terlama yakni mencapai 22 jam setiap harinya. Umat muslim di Islandia harus melaksanakan makan sahur pada pukul 02.00 pagi dan akan berbuka puasa pada pukul 12.00 malam. Nah setelah berbuka tentu akan sholat magrib sejenak sholat isya dan tarawih setelah itu tidak lama kemudian mereka akan melaksanakan sahur kembali. Hal tersebut tentu tak bisa anda bayangkan bukan? Umat muslim di Islandia ada sekitar 770 orang. Mungkin banya umat muslim yang ingin berlibur di negara es tersebut berfikir berulang kali jika ingin berlibur pada saat ramadhan? Namun jika anda ingin merasakan puasa 22 jam bisa datang ke Islandia ketika bulan ramadhan. 

Swedia


Di Swedia jika bulan ramadhan tiba ketika musim panas maka umat muslim disana akan melaksanakan puasa hingga 20 jam setiap harinya.  Umat muslim di Swedia ada sekitar 5 % dari seluruh jumlah penduduknya atau sekitar 500 ribu jiwa. Para penduduk setempat juga memiliki toleransi yang tinggi terhadap perpedaan agama termasuk kaum muslim. Di Swedia juga memiliki 16 masjid yang tersebar diberbagai wilayah kota besar.


Denmark


Negara dengan waktu puasa paling lama selanjutnya adalah Denmark. Di negara ini umat islam menjalankan ibadah puasanya selama 20 jam setiap hari ketika musim panas.  Di Denmar ketika musim panas maka matahari akan terbit pukul 02.15 dan terbenam pada jam 22.00. Jadi umat muslim di sini akan menjalankan sahur pada jam 01.00 dan maghrib tiba atau waktu berbuka pada pukul 21.00 malam. Bagaimana sanggup kah anda?


Jerman


Di Jerman umat muslim di dominasi dari warga Afrika Utara dan juga Turki. Umat muslim yang tinggal di Jerman akan melaksanakan puasa selama 19 jam setiap harinya yakni waktu sahur pada jam 04.00 pagi dan buka puasa pada jam 21.00. Tradisi dalam berbuka puasa dan juga sahur yang dilakukan umat muslim di negara ini mirip denan tradisi yang ada di Timur Tengah dan mereka pun melakukan sholat tarawih seperti dinegara lainnya yakni setelah berbuka puasa atau setelah isya.


Rusia


rusia, Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia
Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Rusia juga memiliki banyak penduduk yang muslim dan umat muslim disini akan menjalankan puasa selama 19 jam 57 menit hampir 20 jam setiap ahrinya. Nah, jika orang Indonesia bermukim di sini tentu akan merasakan puasa yang sangat lama daripada di Indonesia sendiri. Di Rusisa waktu sahur pada pukul 00.00 dini hari dan berbuka pada pukul 21.43 malam. 

Itulah Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia yang tentunya sangat berat untuk dilakukan namun umat muslim yang berada di negara-negara tersebut melaksanakan puasa dengan khusuk dan lancar. Nah, bagi kita yang berpuasa dengan waktu yang standar pada umumnya yakni sekitar 13-14 jam sehari tentu lebih mudah dan ringan daripada umat muslim yang berada di negara dengan waktu puasa terlama di atas. Nah, mereka saja bisa dengan khusuk kita pun harus bisa khusuk dan lancar selama berpuasa dan tidak boleh banyak mengeluh tentunya. Selamat berpuasa semoga puasanya lancar da berkah, amin. Jangan lupa berlangganan kami di google + dan facebook untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Baca pula Negara Tanpa Hutang Di Dunia

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4